Cara Membuat Rambak Kulit Sapi

Diposting oleh Unknown on Minggu, 06 Oktober 2013

Cara Membuat Rambak Kulit Sapi - Rambak, atau krupuk rambak memang sangat disukai oleh banyak kalangan. Krupuk rambak sendiri ada yang dari kulit sapi dan juga ada yang berbahan dasar dari kulit kerbau. Kerupuk rambak sangat gurih dan sangat cocok untuk pendamping segala maenu makanan kalian. Namun tahukah kalian bagaimana membuatnya. Mungkin kalian belum pada mengetahuinya.

Jika kalian penasaran bagaimana cara membuat rambak, di bawah ini adalah beberapa cara membuat rambak kulit sapi. Semoga resep kali ini bisa membantu kalian dalam membuat kerupuk rambak. 


Cara Membuat Rambak Kulit Sapi :

>> Bahan :

- Tepung tapioka 1kg 
- Tepung terigu 1/4 Kg 
- Ketumbar secukupnya 
- Kulit Sapi 1 ons 
- Bawang putih 1/4 ons 
- Penyedap rasa 
- Garam 
- Air 


>> Cara Pembuatan: 

- Pertama haluskan garam, bawang putih, udang, ketumbar, dan penyedap rasa. 

- Kemudian setelah itu tuangkan air kurang lebih 600 liter air kedalam tempat yang sudah dipersiapkan, lalu sesudah itu masukkan tepung tapioka dan tepung terigu, aduk hingga rata dan jangan sampai ada yang menggumpal kemudian masukkan bumbu yang telah di haluskan.

- Kemudian setelah semuanya diaduk sampai rata kukuslah menggunakan cetakan baki plastik ataupun yang terbuat dari alumunium dengan ketebalan kurang lebih 1 cm atau sesuai selera masing-masing.

- Kukus sampai matang sekitar 20 - 30 menit.

- Setelah matang lalu angkat serta tiriskan atau di jemur kurang lebih 1 hari atau setengah hari yang terpenting jangan sampai lengket.

- Sehabis semua bahan tadi dijemur, potong kecil-kecil sesuai selera kalian masing-masing.

- Lalu di oven sampai benar-benar kering.

- Setelah itu barulah digoreng.

Ladies juga bisa mencoba membuat bakso ikan tengiri dengan membaca artikel Cara Membuat Bakso Ikan Tenggiri.

Oke sobat wanita yang tercinta, itulah tips dan cara membuat rambak kulit sapi yang bisa Tips Wanita bagi untuk kalian semuanya. Terima kasih atas perhatiannya semoga artikel di atas ada manfaatnya untuk kunjungannya saya ucapkan banyak terima kasih. Dan silahkan dicoba di rumah sob.
 
Feed Subscribe | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | Contact Us
Copyright © 2013. Tips Wanita - All Rights Reserved
Modified by Zona Kecantikan Wanita
Proudly powered by Blogger