Cara Mengatasi Kemandulan

Diposting oleh Unknown on Jumat, 04 Oktober 2013

Cara Mengatasi Kemandulan - Kemandulan adalah salah satu penyakit yang sangat ditakuti oleh semua wanita, atau bahkan pria juga. Banyak sekali program dan cara yang ditempuh untuk mencegah terjadinya kemandulan ini. Banyak sekali pasangan suami istri yang merasa stress karena didera masalah kemandulan ini. Namun ternyata banyak cara juga untuk mencegah terjadinya kemandulan ini. Di bawah ini adalah beberapa tips dan cara mencegah kemandulan untuk pasangan suami istri yang sedang galau. Silahkan dipelajari secara seksama sob.


Vitamin C ternyata sangat membantu meningkatkan kesuburan, untuk para perokok vitamin C sangat disarankan untuk dikonsumsi untuk meningkatkan kesuburan tersebut. Suplemen vitamin C dalam jumlah moderat bisa menaikkan kadar hormon serta tingkat kesuburan pada wanita yang cacat fase lutea, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Fertility and Sterility. Bila terjadi kekurangan Vitamin C pada seorang lelaki, bisa menjadikan sperma seorang laki-laki jadi menggumpal. 

Jangan sampai kalian merasa stress buat suasana rileks pada pasangan juga suasana kerja kalian. Ada baiknya juga kalian mempelajari beberapa teknik untuk menghilangkan stress seperti misalnya, biofeedback atau relaksasi otot progresif. Bisa juga dengan yoga ataupun olahraga ringan. Usahakan gairah sedang memuncak, serta mengatur jadwal dalam berhubungan intim suami istri. Seperti menghindari berhubungan badan ketika kalian diperkirakan 2-5 hari akan mengalami mens, karena masa itu adalah saat tidak subur.

Usahakan tetap menggunakan cara alami untuk mengatasi kemandulan dengan mengurangi porsi olahraga berat kalian dan juga tentunya pasangan kalian. Untuk seorang wanita, olahraga yang terlalu berat bisa mempengaruhi siklus menstruasi menjadi tidak teratur. Sedangkan untuk para pria, bisa mengurangi produksi sperma, itu dikarenakan suhu akan meningkat di sekitar testis ketika seorang pria berlebihan dalam mengerahkan tenaga. Anda sebagai istri suami, harus memastikan bahwa suami anda tidak memakai celana jeans atau celana ketat terlalu lama, karena akan menekan testis dan mengganggu produksi sperma suami. 

Bisa dimungkinkan juga karena kelebihan berat Anda menjadi ganjalan untuk memperoleh keturunan. Maka atur dan turunkan kelebihan berat supaya bisa menaikkan tingkat kesuburan. Apabila suami kalian sedang memakai antibiotika, maka telitilah secara serius, karena ada beberapa jenis tertentu yang dapat mengurangi kelincahan pada sperma. Stop merokok, jauhi narkoba dan minuman keras, serta ubahlah gaya hidup yang tidak positif lainnya.

Untuk mengetahui awal-awal kehamilan, sobat bisa membuka artikel Tanda Awal Kehamilan juga kalau sobat mengidap insomnia sobat bisa membaca pada laman Cara Mengatasi Insomnia Secara Alami.

Oke sobat wanita, itulah beberapa cara mengatasi kemandulan dari Tips Wanita. Semoga saja bisa mengatasi masalah kalian dan pada akhirnya kalian mendapatkan momongan yang kalian idamkan. Terima kasih atas kunjungannya sampai ketemu lagi dengan artikel berikutnya.
 
Feed Subscribe | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | Contact Us
Copyright © 2013. Tips Wanita - All Rights Reserved
Modified by Zona Kecantikan Wanita
Proudly powered by Blogger