Cara Membuat Yoghurt Dengan Mudah

Diposting oleh Unknown on Minggu, 06 Oktober 2013

Cara Membuat Yoghurt Dengan Mudah - Kita pasti sudah pada tahu apa yang namanya yoghurt. Yoghurt adalah minuman hasil fermentasi dari susu yang sangat tinggi kandungan gizinya. Minuman ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Bahkan banyak dokter menganjurkan minum minuman ini secara rutin. Salah satu dari sekian banyak manfaatnya adalah minuman yoghurt bisa melancarkan pencernaan serta bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. 

Kalu sista ingin mengetahui tips yang lebih simpel, sista bisa membuka pada laman Cara Membuat Yoghurt. Atau juga kalau sista ingin membuat tape ketan namun belum tahu resepnya, bisa juga membuka laman Cara Membuat Tape Ketan.

Yoghurt sering kita jumpai di toko-toko modern. Yoghhurt biasa dijual dalam dua pilihan rasa yaitu plain yoghurt atau yoghurt tanpa rasa dan drink yoghurt yoghurt yang ditambahkan perasa di dalamnya. Nah, jika kalian termasuk penggemar minuman yoghurt ada baiknya jika kalian mencoba membuat yoghurt sendiri di rumah. Untuk cara membuat yoghurt dengan mudah bisa kalian baca selengkapnya di bawah ini.


Cara Membuat Yoghurt Dengan Mudah :

>> Bahan :

- 1 liter susu murni
- Bibit yoghurt 5% dari banyaknya susu murni atau yoghurt biasa tanpa rasa


>> Cara Membuat :

- Pertama panaskan susu sapi murni menggunakan api yang jangan terlalu besar namun kecil saja sambil  terus diaduk-aduk sampai kurang lebih 30 menit, tetapi jangan sampai mendidih. Cara ini dgunakan untuk menguapkan air serta mencegah susu menjadi bergumpal atau membentuk solid yoghurt. 

- Yang kedua adalah angkat solid yoghurt lalu dinginkan sampai hangat-hangat kuku, kemudian sesudah itu berikan bibit yoghurt kurang lebih 2-5% dari porsi yoghurt yang sudah kental tadi.

- Yang ketiga diamkan selama kurang lebih 24 jam di dalam tempat yang tertutup rapat yang sudah disediakan sebelumnya, agar bisa mendapatkan rasa asam dan yoghurt yang kental. Semakin tinggi total solid yang terbentuk akan mendapatkan yoghurt dengan hasil yang semakin baik.

- Yang keempat, sesudah yoghurt terbentuk bisa ditambah dengan sirup atau gula, untuk sobat yang tidak menyukai rasa yoghurt yang terlalu asam, atau bisa juga diberi rasa jeruk, stawberry atau dengan berbagai rasa lainya.

- Yang terakhir adalah, kalau kalian ingin menyimpan yoghurt untuk jangka yang lama, sebaiknya simpanlah ke dalam tempat kaca agar yoghurt bisa tahan lama.

Oke sob, itulah artikel tentang cara membuat yoghurt dengan mudah dari Tips Wanita. Semoga bermanfaat untuk kalian dan saya ucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya.

 
Feed Subscribe | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | Contact Us
Copyright © 2013. Tips Wanita - All Rights Reserved
Modified by Zona Kecantikan Wanita
Proudly powered by Blogger