Resep Kue Ulang Tahun Sederhana

Diposting oleh Unknown on Jumat, 08 November 2013

Resep Kue Ulang Tahun Sederhana - Untuk merayakan ulang tahun anak sebenarnya tidak harus identik dengan yang bermewah-mewah sist. Kue Ulang Tahun yang dibuatpun juga tidak harus yang mahal. Yang spesial itu belum tentu yang mahal lho sis. Bahkan mungkin akan terasa spesial jika kue ulang tahun itu yang membuat sista sendiri.

Gimana sist, kalian tertarik tentu saja tertarik. Untuk merayakan ulang tahun yang sederhana namun tetap spesial tentu kalian membuthkan resep kue ulang tahun. Untuk itu untuk kalian yang spesial akan kami berikan resepnya seperti di bawah ini :


>> Resep Kue Ulang Tahun Sederhana

Bahan :
- tepung terigu  100 gr 
- tepung maizena 40 gr 
- cokelat bubuk 60 gr 
- cake emulsifier  1 sdm
- telur 8 butir 
- mentega 100 gr (lelehkan)
- gula pasir 200 gr 
- vanili 1/4 sdt 
- whipped cream 500 gr  (kocok kaku)
- cokelat masak 100 gr 
- strawberry segar 10 buah 
- buah cherry 1 kaleng

>> Cara Membuat Kue Ulang Tahun :

- Kocok telur bersama gula dan emulsifier cake sambai mengembang. sisihkan.
- Campurkan tepung terigu, cokelat bubuk dan tepung maizena, aduk rata. - Kemudian masukkan ke dalam kocokan telur sambil diayak. Aduk sampai adonan tercampur rata. Tambahkan mentega yang telah di lelehkan aduk rata kembali.
- Siapkan loyang diameter 20 cm olesi dengan sedikit minyak atau mentega pada permukaannya kemudian masukkan adonan kue ulang tahun ke dalamnya.
- Panggang kue ulang tahun dalam oven bersuhu suhu 150 derajat hingga matang. - Angkat dan dinginkan.
- Potong menjadi tiga bagian secara melintang. Basahi kue dengan air buah cherry.
- Olesi dengan whipped cream pada lapisan pertama kemudian letakan cherry diatasnya. Lakukan untuk lapisan yang ke dua juga. Tutup dengan lapisan kue yang yang ketiga.
- Balut dengan whipped cream pada seluruh permukaan kue ulang tahun secara tipis. Kemudian hiasi dengan dark cokelat pada sisi kue ulang tahun.

Oke say sekian dulu cara membuat kue ulang tahun yang bisa kami bagikan untuk Anda. Semoga ada manfaatnya untuk menambah koleksi resep kalian. Terima kasih dan sampai jumpa lagi. 
 
Feed Subscribe | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | Contact Us
Copyright © 2013. Tips Wanita - All Rights Reserved
Modified by Zona Kecantikan Wanita
Proudly powered by Blogger