Khasiat Madu

Diposting oleh Unknown on Jumat, 29 November 2013

Khasiat Madu - Ada banyak sekali manfaat dan khasiat madu yang sudah diketahui oleh banyak orang. Khasiat madu bisa digunakan untuk penyembuhan atau kesehatan, juga bisa digunakan untuk kecantikan. Bahkan konon katanya, madu sudah dimanfaatkan sejak 10.000 tahun yang lalu. Bangsa Mesir sejak zaman dahulu sudah sering menggunakan madu untuk memperoleh kesehatan atau kecantikan untuk rajanya. Sejak dari zaman dahulu hingga zaman modern sekarang ini tidak ada yang menyangkal bahwa kegunaan dan manfaat madu sangat dibutuhkan oleh kesehatan tubuh manusia. 

Khasiat Madu
Khasiat Madu


Pada zaman sekarang, khasiat madu sangat mudah kita temukan dai berbagai jenis makanan ataupun minuman. Karena madu sering dijadikan bahan campuran setelah di extract kemudian dimasukkan pada makanan atau minuman kemasan tersebut. Selain terdapat pada makanan atau minuman kemasan, sekarang juga sudah ada madu yang dikemas dan diberi label tertentu. Khasiat Madu juga sering kita dapatkan pada jamu-jamu tradisional yang kerap kita temukan di toko atau di pasar-pasar. Atau juga langsung diminum dengan dicampur dengan bahan ramuan yang lain. Untuk lebih mengetahui lebih detil, silahkan dibaca artikel di bawah ini :

Khasiat Madu 

1. Madu untuk Penyembuh luka

Dalam dunia pengobatan masyarakat Yunani dan Romawi memelopori penggunaan madu untuk mengobati hidung tersumbat sementara itu bangsa mesir kuno menjadi pelopor pemanfaatan madu untuk mengobati luka. Mereka membuat salep dari madu untuk mengobati luka bakar dan luka akibat tusukan benda tajam.


2. Madu Sebagai antibiotik

Setelah ribuan tahun digunakan, khasiat madu sebagai obat luka terungkap secara ilmiah. Madu bekerja sebagai antibiotik alami yang sangggup mengalahkan bakteri mematikan. Madu sangat asam sehingga tidak cocok untuk pertumbuhan dan perkembangbiakan bakteri. Madu menghasilkan hidrogen peroksida yang merupakan anti septik luar biasa. Proses osmosis di dalam madu membasmi bakteri kekentalan madu yang sedikit mengandung air menghasilkan proses osmosis menyerap air dari bakteri pada luka dan luka bakar, tak ubahnya spons menyerap air. Madu mengeringkan bakteri sehingga bakteri sulit tumbuh.

Nah sobat semuanya, itulah sedikit dari khasiat madu yang bisa saya sajikan untuk kalian semuanya. Untuk manfaat dan khasiat madu yang lebih lengkap dan lebih jelas, bisa langsung dibuka Manfaat Madu Lengkap. Sekian dulu dari saya, semoga artikel di atas bermanfaat dan berguna bagi kalian semuanya. Terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa lagi dengan artikel selanjutnya.
 
Feed Subscribe | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | Contact Us
Copyright © 2013. Tips Wanita - All Rights Reserved
Modified by Zona Kecantikan Wanita
Proudly powered by Blogger