Cara Membuat Tape Ketan

Diposting oleh Unknown on Minggu, 06 Oktober 2013

Cara Membuat Tape Ketan - Sobat wanita yang tercinta, kalian udah mengenal makanan yang namanya tape ketan tentunya. Semua orang pasti udah pernah dengar yang namanya tape ketan. Makanan yang berasal dari ketan yang sangat manis rasanya. Apalagi kalau dinikmati dengan es yang segar pada waktu panas menyengat, tentu lezat sekali rasanya. Namun tahukah kalian bagaiman cara membuat tape ketan yang lezat dan manis. Kadang kita bisa membuat tape ketan namun rasanya belum tentu manis rasanya.

Selain tape ketan, ladies juga bisa mencoba membuat kue bolu yang resepnya bisa kalian buka pada laman Resep dan Cara Membuat Kue Bolu. Atau sista juga bisa mencoba membuat Resep Asinan Mangga Muda Mentimun.

Memang sudah jarang sekali sekarang ini yang membuat tape ketan seperti zaman kita kecil dulu. Karena memang tape ketan adalah termasuk makanan yang terbilang tradisional. Nah untuk kalian yang ingin membuat tape ketan yang lezat dan manis bisa kalian baca tips dan caranya di bawah ini. 

>> Bahan : 

- 1 kg ketan putih
- 1 butir ragi 
- Gula
- Daun Pisang, untuk membungkus tape

>> Cara Membuat :

- Yang harus dilakukan pertama kali adalah ketan putih dicuci sapai benar-benar bersih, kemudian direndam selama kurang lebih 2 jam, lalu tiriskan.
- Setelah itu kukus sampai ketan putih benar-benar matang. Kemudian angkat. 
- Sesudah ketan kukus menjadi dingin, taburkan ragi yang telah dilembutkan dan di ayak halus sampai benar-benar rata.
- Cairkan gula dengan menggunakan sedikit air.
- Kemudian bungkus ketan putih yang telah diberi ragi tadi menggunakan daun pisang, dan jangan sampai dilupakan dalam setiap membungkus berilah gula cair sebanyak 1 sendok.
- Letakkan di tempat, dan tutup rapat jangan sampai ada yang bocor untuk melakukan fermentasi.
- Biarkan selama 2 malam.
- Setelah tercium bau sedap, Tape Ketanpun siap untuk disajikan.

Oke sobat wanita, demikianlah cara membuat tape ketan yang bisa Tips Wanita bagi untuk kalian semuanya. Semoga bermanfaat bagi kalian dan saya ucapkan banyak terima kasih telah sudi berkunjung ke blog saya. Sampa ketemu lagi dengan artikel berikutnya sob.

 
Feed Subscribe | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | Contact Us
Copyright © 2013. Tips Wanita - All Rights Reserved
Modified by Zona Kecantikan Wanita
Proudly powered by Blogger