Cara Mengatasi Insomnia Akut

Diposting oleh Unknown on Senin, 02 Desember 2013

Cara Mengatasi Insomnia Akut - Ada banyak sekali yang muncul akhir-akhir ini. Penyakit modern juga sangat mudah menjangkiti manusia-manusia modern saat ini. Pada jaman modern ini manusia dihadapkan pada suatu masalah baru yaitu kesulitan tidur. Masalah ini digolongkan sebagai penyakit yang bernama insomnia. Sudah banyak orang yang menanggung masalah ini di berbagai belahan dunia. Insomnia dapat disebabkan oleh banyak faktor, antara lain faktor psikologis, stress, maupun kebiasaan hidup yang buruk. Walaupun demikian, insomnia dapat disembuhkan tanpa mengkonsumsi obat. Ada berbagai cara mengatasi insomnia secara alami. Kadang kita tidak sabar untuk segera mendapatkan hasil dari terapi kita, sehingga kadang kita memilih jalan instan dengan mengkonsumsi obat tidur. Ini adalah jalan yang salah sist, bagaimanapun juga mengkonsumsi obat tidur terus menerus adalah sangat beresiko terhadap organ dalam sista. Juga akan membuat sista semakin sulit untuk lepas dari obat tidur tersebut.

Cara Mengatasi Insomnia Akut
Cara Mengatasi Insomnia Akut 

Sebaiknya anda harus tetap menggunakan cara mengatasi insomnia secara alami untuk mengatasi penyakit kalian. Jika kalian amerasa insomnia yang menyerang kalian sudah terkategorikan sebagai insomnia akut, sebainya kalian mencari cara mengatasi insomnia akut untuk mengatasi penyakit kalian. Untuk itu tidak ada salahnya juga jika kalian membaca tips-tips di bawah ini. Siapa tahu tips di bawah ini sesuai dan cocok untuk kalian coba di rumah. Jangan takut untuk mencoba banyak caras sob, selama cara yang kalian coba masih dalam koridor natural atau alami, atau akan semakin bagus jika tanpa menggunakan obat. 

Cara Mengatasi Insomnia Akut

- Olahraga Teratur
Olahraga teratur telah terbukti dapat meningkatkan kualitas tidur, selama Anda melakukannya tidak terlalu dekat dengan waktu tidur. Energo yang Anda dapatkan setelah olahraga dapat membuat Anda tetap terjaga. Beri jarak antara Anda selesai berolahraga dengan waktu tidur antara 3-4 jam.
Tips: olahraga atau latihan ringan seperti yoga, tai chi, dan latihan-latihan serupa boleh dilakukan sebelum tidur.


- Menetralisir Suara
Tetesan keran, anjing menggonggong, suara kendaraan akan menghilangkan sebagian besar waktu tidur Anda.
Tips: Lawanlah suara tersebut dengan suara yang lebih teratur dan tenang, seperti suara fan, AC, atau suara menenangkan lainnya. Anda juga bisa menggunakan sumbat telinga (ear plugs) untuk mengatasinya.

Gimana sob cara mengatasi insomnia akut dari saya, menarik bukan, sekarang tinggal kalian praktekkan di rumah. Semoga tips di atas bisa menyembuhkan penyakit kalian sehingga kalian bisa kembali bekerja dengan fresh dan semangat. Untuk mendukung dan melengkapi tips di atas, bisa kalian baca cara mengatasi insominia dan penyebabnya. Sekian dulu dari saya, semoga berhasil dan apabila ada kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terimakasih atas perhatiannya dan sampai berjumpa kembali pada kesempatan yang lain, wassalam.
 
Feed Subscribe | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | Contact Us
Copyright © 2013. Tips Wanita - All Rights Reserved
Modified by Zona Kecantikan Wanita
Proudly powered by Blogger