Penyebab Insomnia Akut

Diposting oleh Unknown on Senin, 02 Desember 2013

Penyebab Insomnia Akut - Stres disebut-sebut sebagai penyebab insomnia akut yang sering menyerang pada masyarakat modern seperti sekarang ini. Tetapi sebenarnya ada hal-hal yang tampaknya sepele yang bisa membuat kita terjaga hingga larut malam dan sulit memejamkan mata. Banyak sekali penyebab insomnia yang sebenarnya jarang kita perhatikan. 

Penyebab Insomnia Akut
Penyebab Insomnia Akut

Pada jaman modern ini manusia dihadapkan pada suatu masalah baru yaitu kesulitan tidur. Masalah ini digolongkan sebagai penyakit yang bernama insomnia. Sudah banyak orang yang menanggung masalah ini di berbagai belahan dunia. Penyebab insomnia dapat disebabkan oleh banyak faktor, antara lain faktor psikologis, stress, maupun kebiasaan hidup yang buruk. Walaupun demikian, insomnia dapat disembuhkan tanpa mengkonsumsi obat. Ada berbagai cara mengatasi insomnia secara alami.

- Takut gelap

Walau Anda tak mau mengakuinya, tetapi sebenarnya cukup banyak orang yang takut gelap. Dalam pertemuan para ahli tidur tahun 2012 disebutkan, orang yang sering mengalami insomnia merasakan lebih cemas dan terganggu suara-suara dari lingkungan ketika lampu kamar dimatikan. Hal tersebut tak terjadi pada mereka yang pola tidurnya bagus. 

- Makan daging saat makan malam

Bukan cuma kafein yang bisa membuat mata sulit terpejam, mengonsumsi makanan berlemak, pedas, dan juga berprotein tinggi ternyata bisa menghalangi datangnya kantuk di malam hari. Makanan sumber protein akan membuat tubuh mengeluarkan energi lebih besar untuk mencernanya. AKibatnya, kita juga jadi sulit tertidur.

- Terlalu lelah

Ada perbedaan besar antara kelelahan dan mengantuk. Dalam kondisi lelah, tubuh sebenarnya masih dalam kewaspadaan tinggi, baik itu karena stres fisik atau mental. Karena itulah terlalu cepat naik ke tempat tidur bukan ide yang baik. Lebih baik tenangkan diri dulu dengan kegiatan yang membuat rileks. 

Itulah sedikit penyebab insomnia akut yang bisa saya sampaikan untuk anda semuanya. Semoga bisa membantu menyelesaikan masalah kalian dan segera membuat kalin menjadi fresh kembali. Sekian dulu dari saya dan saya sampaikan banyak terima kasih atas perhatiannya. Untuk mendukung artikel di atas kalian bisa langsung membaca artikel penyebab insomnia dan cara menyembuhkannya.
 
Feed Subscribe | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | Contact Us
Copyright © 2013. Tips Wanita - All Rights Reserved
Modified by Zona Kecantikan Wanita
Proudly powered by Blogger